Wednesday 9 September 2015

Spesifikasi dan Harga Samsung S6 Edge

Kejayaan Samsung tahun 2014 lalu, memang masih dinikmati oleh vendor asal Korea Selatan itu, hingga saat ini. Produk-produknya yang selalu dibekali dengan teknologi yang menarik, selalu mencuri perhatian para penggila gadget. Setelah sebelumnya Samsung meluncurkan Samsung Galaxy S6, Maret 2015 lalu, vendor yang menjagokan keluarga Galaxy sebagai produk andalannya ini, kembali meluncurkan produk baru. Adalah Samsung Galaxy S6 Edge yang kabarnya telah dirilis secara resmi pada April 2015 lalu.

Samsung Galaxy S6 Edge memiliki daya tarik pada layar lengkungnya yang terlihat sangat mengesankan yang juga diproteksi oleh Gorilla Glass 4 manufaktur dari Corning. Serupa dengan umumnya perangkat Android canggih lainnya, S6 Edge pun memiliki jenis baterai yang tak bisa dicopot alias unibody. Kecuali itu, tanpa sokongan slot microSD. Jadi pengguna hanya bisa mengandalkan storage internal dengan 3 pilihan kapasitas yaitu 32 GB, 64 GB serta 128 GB.

Untuk desain grafis Samsung Galaxy S6 Edge pihak perusahaan membekalkan prosesor grafik dari Mali-T760. Untuk kinerja dapur pacu yang responsif serta mendukung kegiatan multitasking Samsung telah membekalkan 3 GB RAM kepada Samsung Galaxy S6 Edge.

Samsung Galaxy S6 Edge memiliki kamera utama beresolusi 16 MP setara 2988 x 5312 pixels serta didukungfitur optical image stabilization, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama. Dengan bekalan resolusi tinggi pada kamera utama Samsung Galaxy S6 Edge serta didukung oleh fiturmenarik, maka akan membuat para pengguna bisa mendapatkan hasil foto berkualitas tinggi serta sesuai harapan pengguna.

Tidak hanya untuk mengambil foto saja, kamera utama Samsung Galaxy S6 Edge juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Selain kamera utama beresolusi tinggi, kamera depan Samsung Galaxy S6 Edge juga memiliki resolusi besar yakni 5 MP. Kamera beresolusi besar tersebut akan memanjakan pegguna saat beraktifitas video call atau saat berfoto selfie bersama teman maupun keluarga.

Nahh berikut ini spesifikasi lengkap dari Samsung S6 Edge :

·         Jaringan : GSM / HSPA / LTE
·         Dimesi : 142.1 x 70.1 x 7 mm
·         Berat : 132 g
·         Display : Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.1 Inci, 1440 x 2560 piksel, 577 ppi
·         Proteksi : Corning Gorilla Glass 4
·         OS : Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
·         Prosesor: Exynos 7420, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz - Cortex-A57, GPU Mali-T760
·         Internal Storage & RAM : 32/64/128 GB, 3 GB RAM
·         Kamera : Belakang 16 MP, depan 5 MP
·         NFC : Ya
·         Fitur : Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
·         Baterai : Non-removable Li-Ion 2600 mAh battery

Tidak adanya memory eksternal pada ponsel ini ;

Secara dramatis akhirnya Samsung menghilangkan memory eksternal pada ponsel premiumnya, sama seperti yang dilakukan oleh Apple dalam memproduksi iPhone. Samsung menyediakan 3 pilihan memory internal yaitu 32GB, 64GB, dan 128GB, yang otomatis akan mengakibatkan Harga Samsung Galaxy S6 Edge berbeda-beda tergantung dari kapasitas memory internal yang dibawanya. Semakin besar tentu semakin mahal harganya, dan kemungkinan hanya negera tertentu saja yang memasarkan Galaxy S6 Edge dengan memory 64GB ataupun 128GB.

Nahhh untuk harganya sendiri ialah

Harga Samsung Galaxy S6 Edge 32GB
849 Euro atau Rp 12,3 juta
Harga Samsung Galaxy S6 Edge 64GB
949 Euro atau Rp 13,7 juta
Harga Samsung Galaxy S6 Edge 128GB
1.049 Euro atau Rp 15,2 juta

Nahh itulah sedikitnya spesifikasi dan harga yang di tawarkan dari Samsung S6 Edge. Silahkan untuk para Sobat Mang Obet sekalian yang mau membelinya, hhe namun Mang Obet sarankan agar sobat membeli di Samsung center atau khusus penjual hp Samsung, Karena sekarang banyak sekali gadget tiruan di pasaran.

Bagikan

Jangan lewatkan

Spesifikasi dan Harga Samsung S6 Edge
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda