Tuesday 8 September 2015

Ini Tips Membedakan Android Asli Dengan Yang Palsu

Haii sobat Mang Obet sekalian akhir-akhir ini perkembangan teknologi dunia sungguh sangat pesat. Sebagai salah satu contoh ialah banyaknya kemunculan smartphone-smartphone baru dan semakn canggih. Dan saking canggih canggihnya teknologi banyak smartphone tiruan yang bermunculan atau smartphone yang KW.

Semakin banyaknya pilihan produk gadget, semakin banyak pula pemalsuan produk yang sudah mempunyai nama. Sebut saja merek terkenal Samsung dan Apple yang produknya ada yang ditiru dengan kualitas nomer dua.

Terkait dengan informasi mengenai ciri dan perbedaan samsung galaxy asli atau palsu / replika, tak dapat dipungkiri hp samsung replika supercopy produksi china ini memang sangat banyak kita temui di Indonesia, khususnya ketika kita bertransaksi secara online melalui Market Place. Untuk itu, Mang Obet sarankan kepada kalian semua, sebelum memutuskan untuk membeli hp samsung bekas atau baru via online, ada baiknya anda beli secara offline di toko hp / counter terdekat dirumah anda jika memang anda tidak memiliki wawasan untuk mengetahui beda samsung asli dan replika.

Nahh jika sobat Mang Obet semua bingung atau tidak tau atau belum tau bagaimana cara membedakan gadget yang asli atau ori dengan yang palsu atau KW, berikut ini Mang Obet akan berikan informasinya yang telah Mang Obet himpun dan saring dari berbagai situs.

1.       Mencocokan kode IMEI

Cek kode IMEI android anda dengan cara ketik *#06# kemudian tekan OK atau Yes. Selanjutnya akan muncul kode IMEI android anda. Kemudian cocokan kode IMEI yang muncul dengan dus atau box hp tersebut.

2.       Tips kode IMEI

Misalnya kode IMEI nya 356855 05 7630116. Lihatlah angka ke 7 danke 8 pada kode IMEI tersebut
.
-          Jika angka “67 atau 76” maka ponsel ini diproduksi atau dibuat oleh negara Amerika Serikat dan pastinya memiliki kualitas yang sangat-sangat bagus.
-          Jika angka “01 atau 10” maka ponsel tersebut dibuat oleh negara Finlandia dengan kualitas yang sangat bagus.
-          Jika angka “02 atau 20” maka ponsel tersebut diproduksi oleh negara Asia dengan kualitas yang buruk
-          Jika angka “08 atau 80” maka ponsel tersebut besutan negara Jerman dengan kualitas lumayan.
-          jika angka “00” maka ponsel tersebut diproduksi negara Prancis atau kanada dengan kualitas paling baik.

3.       Khusus untuk posel Samsung yang asli memiliki fasilitas pengujian dengan cara mengetik *#0*# dari ponsel anda kemudian tekan OK atau Yes. Untuk smartphone Samsung yang asli makan akan muncul beberapa kotak pilihan menu pengujian, yaitu Red, Blue, Green, Receiver, Vibration, Dimming, Mega Cam, Sensor, Touch, Sleep, Speaker, Sub Key, dan Front Camera. Nah poin-poin ini bisa sobat Mang Obet coba satu per satu dan membandingkannya dengan spesifikasi yang tertera pada buku panduan dan box kemasan.

4.       Cek Software

Jika memungkinkan diperbolehkan oleh pihak penjual, usahakan sebelum anda membelinya sambungkan hp ke wifi dan download aplikasi AnTuTu atau Genunine galaxy. Setelah anda install aplikasi tersebut akan langsung ketahuan hp tersebut asli resmi dari samsung ataukah palsu. Karena jika hp tersebut palsu/ supercopy akan muncul “Unknown Device” (tidak terbaca series hp nya).
5.       Ketajaman Kamera

Hal ini yang sering mengecoh konsumen jika konsumen belum pernah memiliki smartphone samsung galaxy asli. Perlu anda perhatikan ketajaman gambar dan resolusi pada samsung galaxy asli jauh lebih jernih dibandingkan samsung galaxy versi china/ replica.

Nahh itulah beberapa tips dan cara untuk membedakan smartphone yang asli dengan yang palsu atau KW. Semoga sobat Mang Obet semua gak kecolongan yahhh harga asli tapi barangnya palsu.. hhe jangna sampai terjadi yahh. Hhe ;)


Bagikan

Jangan lewatkan

Ini Tips Membedakan Android Asli Dengan Yang Palsu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda