Monday 7 September 2015

Duduk Terlalu Lama Dapt Meningkatkan Resiko Kanker Bagi Wanita

Jika anda seorang wanita pekerja, khususnya pekerja kantoran, dan keseringan duduk di kusi tempat kamu kerja, kamu harus mewsapadai terhadap kanker yang dapat menyerang kamu. Sebuah penelitian kembali menujukan dampak buruk dari terlalu lama duduk di tempat duduk bagi kebanyakan wanita. Ternyata wanita yang kelamaan duduk di tempat duduk misalnya di tempat ia kerja dapat meningkatkan resiko berbagai kanker.

Penelitian tersebut menemukan wanita yang duduk selama 6 jam atau lebih setiap hari, 37 persen lebih mungkin meninggal selama periode 13 tahun dibandingkan mereka yang duduk selama 3 jam atau kurang setiap hari. Sedangkan untuk pria, risiko kematian meningkat 17 persen bagi mereka yang duduk setidaknya 6 jam sehari.

Dalam penelitiannya wanita yang duduk selama 6 jam atau lebih setiap harinya, akan beresiko terkena kanker payudara dan kanker ovarium di bandingkan dengan mereka yang duduk selama kurang dari 3 jam setiap harinya.

Spekulasi ini di dapatkan setelah melakukan analisis terhadap 70.000 pria dan 77.000 wanita dalam American Cancer Society Cancer Prevention Study II Nutrition Survey. Dalam rentang 1992-2009, sekitar 18.000 pria dan 12.000 wanita didiagnosis kanker.

Beberapa faktor dapat menjelaskan hubungan positif antara waktu yang dihabiskan untuk duduk dan tingkat kematian yang lebih tinggi semua penyeba. Waktu duduk yang berkepanjangan sedangkan minim aktivitas fisik telah terbukti dapat meningkatkan resiko kanker dan mempengaruhi metabolism tubuh., juga dapat mempengaruhi tinggi kolesterol, trigliserida, glukosa, lipoprotein, obesitas dan kardiovaskular.
Ya ternyata memang terlalu lama duduk 6 jam atau lebih setiap harinya banyak berdampak buruk bai kesehatan terutama dapat meningkatkan resiko kanker bagi wanita.

Sebaiknya jika kamu mempunyai aktivitas rutin dengan duduk setiap harinya, usahakan lah untuk menempatkan berdiri jangan terlalu lama duduk di depan komputer khususnya bagi para kamu wanita karir.


Bagikan

Jangan lewatkan

Duduk Terlalu Lama Dapt Meningkatkan Resiko Kanker Bagi Wanita
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda