Thursday 12 November 2015

Tips Mengecilkan Lingkar Paha

Nahh jika sebelumnya Mang Obet telah membahas tentang "penyebab bentuk paha menjadi besar" kini Mang Obet akan membahas tentang tips bagaimana cara mengecilkan bentuk lingkar paha. Baca sampai tuntas ya.

Mempunyai paha yang ramping dan seksi merupakan semua impian dan keinginan setiap wanita dimanapun mereka berada. Paha dan betis yang ramping dan seksi akan terlihat lebih indah dan tentunya setiap pria juga menyukainya. hhe Tidak hanya indah, mempunyai paha yang ramping dan seksi akan selalu terlihat pantas memakai berbagai jenis pakaian, celana ataupun rok gak seperti mereka yang memiliki bentuk paha yang besar, sepertinya mereka kebingungan memilih dan mencari ukuran celana yang pas untuk paha mereka. hhee

Namun jika anda memiliki bentuk paha yang besar jangan khawatir disini mang obet akan berikan tips dan cara mengecilkan bentuk paha yang besar. Berikut ini beberapa caranya :

Olahraga merupakan salah satu metode yang sangat baik, selain itu olah raga dapat menyehatkan badan, gratis, dan juga praktis.

1. Bersepeda

Bagi Anda yang melakukan olahraga secara rutin biasanya akan mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal. Pasalnya gerakan mengayuh sepeda dinilai sangat efektif untuk membakar lemak dan kalori pada paha, betis dan bokong. Gerakan tersebut akan terjadi secara berulang kali dan terus menerus selama beberapa menit Anda bersepeda. Oleh karena itu hasil yang Anda dapatkan pun cukup maksimal.

2. Memahami diet yang benar

Untuk menyingkirkan lemak di paha, Anda dapat melakukan program diet yang tepat. Diet yang baik bukan berarti tidak makan sama sekali, namun sebaliknya. Mulailah sering makan lima sampai enam kali dengan porsi yang kecil. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga proses pembakaran lemak juga semakin cepat. Hindari menu makanan yang tinggi karbohidrat, lemak, dan gula serta minuman berkafein dan bersoda. Juga perbanyak minum air putih.

3. Walking lunges

Untuk melakukan olahraga ini, anda bisa memulai dengan cara berdiri tegak. Setelah itu rapatkan kedua kaki andam posisikan tangan dipinggul. Kemudian kencangkan otot perut anda. Langkah kedua yaiu langkahkan kaki kanan anda kedepan, tekuk kedua tutut anda seakan akan anda akan jatuh sampai paha sejajar dengan lantai dengan membentuk sudut 90 derajat. Namun anda harus menjaga agar lutut pada kaki kiri anda tidak menyentuh lantai. Punggung sebaiknya anda pastikan tegak, setelah itu turunkan kaki anda dan bergantian dengan kaki kanan.

4. Leg Circles

Leg circles merupakan cara mengecilkan paha yang anda bisa lakukan dirumah. Caranya yaitu dengan berbaring kemudian meletakan kedua tangan disebelah tubuh anda. Setelah itu, anda bisa mengencangkan otot perut anda. Angkat kaki kanan, sedangkan kaki kiri diposisikan menekuk. Buatlah gerakan melingkar pada kaki yang anda angkat, putar kearah jarum jam dan putar berlawanan dengan jarum jam masing masing 10 putaran. Letakan kaki anda dan lakukan gerakan tersebut dengan kaki kiri.

5. Jump Squat

Jump squats merupakan salah satu cara mengecilkan paha secara alami yang bisa anda lakukan. Caranya yaitu dengan memulai dengan berdiri tegak, kemudian buka kaki sampai selebar pinggul serta memposisikan tangan dipinggul. Kencangkanlah otot perut anda ke arah dalam kemudian tekuk lutut anda sampai posisi paha sejajar dengan lantai. Anda bisa melompat sebisanya kemudian usahakan mendarat dengan posisi yang sama.

6. Theraband Lega Curl

Peratama tama lingkarkan theraband di pergelangan kaki sebelah kiri. Setelah itu berbaringah dengan posisi telungkup diatas matras, posisikan kedua tangan anda dengan ditekuk sehingga tubuh anda bertumpu pada bagian siku siku. Setelah itu ambil nafas sedalam dalamnya. Tekuk kaki kiri anda secara perlahan ke atas sambil anda membuang nafas yang anda ambil tadi. Lakukan perlahan lahan kemudian letakan gerakan yang sama untuk kaki kanan.

Nah itulah beberapa tips cara mengecilkan bentuk paha yang besar dan tentunya dengan cara yang aman dan alami juga menyehatkan tubuh.
Support by : cara-kesehatan

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Mengecilkan Lingkar Paha
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda