Sunday 6 September 2015

Ini Manfaat Mengunyah Permen Karet

Siapa yang tidak kenal permen karet.? Hhha iya memang sungguh aneh bahkan ketinggalan zaman yang belum tahu permen karet. Rasa yang manis dan enak sangat melekat pada lidah kita. Yang bentuknya lengket yang sering kia gunakan untuk menjahili orang di tempelkan ke tempat duduk nya kan,?

Berbicara soal perman karet, artikel ini akan berbagi sedikit informasi mengenai manfaat mengunyah permen karet.

Mengunyah permen karet untuk sebagian orang beranggapan merupakan kebiasaan yang kurang baik. Juga apabaila kita menelannya system pencernaan kita akan terganggu.

Ternyata setelah di teliti, mengunyah permen karet juga mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan lho, sir Alex Ferguson mantan pelatih Man. Utd pun mempunyai kebiasaan mengunyah permen karet, asal jangan sampai kita menelan nya ya karena bisa berdampak yang kurang baik bagi kesehatan pencernaan kita.

Berikut uraian singkat manfaat mengunyah permen karet :

Mengurangi Stres

Ketika kita sedang stres, kita lebih cenderung untuk ngemil makanan tidak sehat.Permen karet merupakan cara terbaik untuk melepaskan ketegangan saraf dan meredakan ketegangan. Tindakan aktual dan gerakan mengunyah dapat membantu mengurangi stres dan memiliki efek relaksasi.

Manfaat kecantikan

Wah, ternyata mengunyah permen karet punya manfaat bagi kecantikan wajah. Cukup dengan mengunyah permen karet wajah terlihat segar secara alami. Karena sebuah penelitian menyatakan, mengunyah permen karet selama 15 menit per hari sangat bermanfaat bagi kecantikan. Karena saat mengunyah dapat memperlancar aliran darah di bagian wajah.

Menekan rasa lapar

Sering merasa lapar disaat tak tepat waktu, atau memiliki kebiasaan mengunyah makanan saat sedang bosan karena merasa lapar terus. Mengunyah permen karet bisa menjadi cara agar mulut tidak terus makan. Mengunyah permen karet dapat memanipulasi perut untuk berpikir bahwa tubuh sedang makan. Hal ini juga sangat baik bagi kamu yang sedang menjalani program diet.

Mengurangi Kantuk

Malas-malasan pergi ke kampus atau ke tempat kerja? Kunyah saja permen karet. Sebab penelitian dari Coventry University menyebutkan kalau mengunyah permen karet mampu membuat Anda lebih sadar dan tidak mengantuk lagi. Ya juga untuk yang lagi mau bergadang nonton sepak bola berlaih lah dari kopi ke permen karet, manfaat nya juga bgus kan bagi kesehatan.

Menetralaisir bau mulut


Bagi anda yang kurang percaya diri dengan bau mulut setelah habids makan coba lah anda untuk mengunyah permen karet karena bisa menetralisir bau mulut anda.

Itulah beberapa manfaatyang dapat di sampaikan, semoga bermanfaat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Ini Manfaat Mengunyah Permen Karet
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda