Sunday 6 September 2015

Tempe Populer Di Pusat Kota London Inggris

Nih kita patut berbangga untuk orang Indonesia khususnya di Pualau Jawa karena ada salah satu makanan khas Jawa Barat di jajakan di London Inggris loh, dan penjualnya juga adalah mereka orang Inggris.
William Mitchel, yah ia adalah seseorang yang menjajakan tempe di pusan kota London Inggris. Pada mula nya ia gemar menyantap semua hidangan yang berbahan dasar tempe, ketika ia menjadi seorang guru Bahasa Inggris di Jakarata Indonesia pada tahun 1995.

"Pertama kali saya melihat tempe di kelapa gading saya bertanya, 'Apa ini?' Ternyata itu tempe. Setelah saya coba ternyata rasanya enak. Setelah itu setiap hari saya makan tempe," kata Mitchell. Tuh orang bule aja gemar makan tempe, masa kita sebagai orang Indonesia asli tidak suka. Hhe
Tertarik dengan cuta rasa dari tempe karena selama 7 tahun ia berada di Indonesia ia tidak pernah berhenti mengkonsumsi tempe. Akhirnya ia memutuskan untuk belajar membuat tempe di beberapa kota di pulau Jawa termasuk Malang dan Jawa Timur.

"Saya belajar membuat tempe selama beberapa bulan di Jawa dari beberapa pembuat dan setelah beberapa bulan saya mampu membuat tempe dengan kualitas tinggi di Inggris," kata Mitchell.
Setelah ia meras mahir dalam mengolah dan membuat tempe akhirnya ia memutuskan untuk menjajakan tempe di pinggiran kota London di Inggris dan membuka tenda yang ia beri nama “Warung Tempe” 1,5 tahun yang lalu. Bangga bukan jadi orang Indonesia. Hhe
"Setiap Rabu, Kamis, dan Jumat, saya datang pagi untuk membuat tenda di pasar. Kemudian, saya memasak dan berjualan selama dua jam di waktu makan siang," ujar Mitchell

Ya pada awlnya sangat sulit untuk menarik minat orang berkulit putih untuk membeli tempe ini. Tetapi dengan ia bekerja keras pada akhirnya usahanya maju seiring berjalannya waktu. Ia menghabiskan banyak uang tabungannya hanya untuk mendirikan warung tempe tersebut.

Cita-cita mulia Mitchell tentu tidak hanya ingin meraup keuntungan dari berjualan saja. Ia ingin tempe masuk ke dapur-dapur orang Inggris dan bahkan dunia.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tempe Populer Di Pusat Kota London Inggris
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda