Wednesday 18 November 2015

Keterampilan Yang Satu Ini Wajib Untuk Karyawan PT. TOYOTA INDONESIA

Ya sekarang memang Pt. Toyota Indonesia sendang membuka kesempatan bekerja untuk kalian yang memiliki semangat tinggi dalam bekerja. Perusahaan yang memiliki karyawan sebanyak 8 ribu orang ini tentu sangat selektif dalam memilih calon pekerja sehingga tidak asal asalan dalam perekrutannya.

Dengan cara perusahaan memilih calon pekerja yang baik dan selektif perusahaan ini sangat menjaga nilai dan kualitas suatu barang yang dihasilkan dengan visi dan misi perusahaan serta kualitas produk. Lantas, berapa lama waktu yang dibutuhkan Toyota untuk mempersiapkan karyawan baru untuk siap bekerja sesuai dengan standar perusahaan?

Direktur Administrasi TMMIN, Bob Azam menjelaskan, setiap fungsi pekerjaan memiliki keterampilan yang berbeda-beda. Sehingga waktu persiapan antar karyawan pun beragam. Semakin tinggi keterampilan yang harus dimiliki oleh karyawan, semakin lama pula waktu untuk pelatihannya.

Namun di luar hal tersebut, Bob menambahkan, basic rule seperti budaya dan keselamatan bekerja merupakan pengetahuan dan skill utama yang harus dipelajari oleh karyawan baru.

"Pekerjaan masing-masing berbeda. Ada skill yang waktunya cukup lama misal maintenance 2-3 tahun kita siapkan. Kalau kita mau expand di maintenance, basic knowledge harus tinggi. Tapi secara umum 1 bulan kita siapkan basic rule supaya mereka bisa mengikuti ketentuan dasar yang ada di pabrik," ujar Bob Azam.

"Secara umum satu bulan kita siapkan basic rule supaya mereka bisa mengikuti ketentuan dasar yang ada di pabrik. Biasanya mereka di luar menyebrang jalan biasa saja tapi di pabrik tidak bisa. Selain itu menghadapi abnormality di pabrik, apa yang harus mereka lakukan. Untuk pengetahuan dasar tentang pekerjaan di bidang masing-masing selama 3 bulan. Jadi kita butuh waktu minimal 4 bulan untuk skill dasar tapi untuk yang lebih tinggi, lebih lama lagi," lanjutnya.

Untuk mempersiapkan skill yang dibutuhkan karyawan, Toyota mendirikan Toyota Learning Center dengan sejumlah program pelatihandan pengembangan sumber daya manusia yang telah dirancang oleh instruktur.

Wow sangat hebat bukan perusahaan ini.? Pantas saja perusahaan ini sangat berkembang pesat di Indonesia. Nah bagaimana untuk Sobat Mang Obet semua, apakah kalian mau bergabung dengan perusahaan sekelas TOYOTA ini ? Saya juga mau hhee

Baca Lowongan Kerja PT. Toyota Indonesia

Support by : detik.com

Bagikan

Jangan lewatkan

Keterampilan Yang Satu Ini Wajib Untuk Karyawan PT. TOYOTA INDONESIA
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda