Thursday 17 September 2015

Samsung Akan Meluncurkan Smartphone Dengan Layar Lipat

Sudah lumayan lama Samsung digosipkan bakal merilis smartphone dengan layar yang bisa dilipat. Namun, hingga saat ini, masih belum jelas diketahui, apakah Samsung akan benar-benar mewujudkan kabar tersebut.

Perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan tersebut saat ini dikabarkan tengah dalam pengerjaan Project Valley. Proyek tersebut dipercaya adalah pembuatan smartphone dengan dua layar yang bergaya lipat. Untuk memungkinkan pengguna melipat layarnya, kini rekan-rekan dari Patently Mobile menghadirkan gambar sistem engsel terbaru yang dipercaya akan digunakan Samsung.

Samsung kabarnya akan merilis smartphone lipat pada awal 2016. Bukan seperti ponsel lipat dengan layar terpisah, sejauh ini rumor dan informasi yang kami himpun dari SamMobile mengatakan bahwa smartphone ini akan memiliki layar yang lentur dan fleksibel. Artinya, layar ini bisa ditekuk sesuai kontur smartphone saat ditutup atau dibuka.

Rumor perihal layar lipat itu sendiri sebenarnya sudah berkembang dari akhir tahun 2014 lalu. Kala itu, perusahaan asal Korea Selatan ini mengungkapkan rencananya memproduksi layar fleksibel untuk smartphone yang bisa dilipat hingga setengahnya.

Masih sangat sedikit informasi spesifikasi yang bocor. Berdasarkan rumor yang berkembang, ia dikatakan akan menggunakan SoC Snapdragon 820 buatan Qualcomm, RAM 3 GB, dan slot kartu microSD.

Rumor lainnya datang dari media Sam Mobile. Media tersebut mengungkapkan bahwa Samsung sedang mengerjakan Project Valley, yang dideskripsikan sebagai smartphonedengan dua layar dan kemungkinan besar bisa dilipat.


Nah buat sobat Mang Obet tinggal tunggu saja bagaimana hasilnya nanti di awal tahun 2016.

Bagikan

Jangan lewatkan

Samsung Akan Meluncurkan Smartphone Dengan Layar Lipat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda