Sunday 13 September 2015

Stres DI Tempat Kerja Berdampak Sama Dengan Seorang Perokok Pasif

Sebuah tinjauan ilmiah baru dari Harvard University Business School bersama Stanford University, menyebutkan bahwa stres kerja mungkin sama bahayanya seperti perokok pasif lohh.. Percaya gak percaya ini memang benar, makanya di tempat kerja jangan terlalu di bawa emosi yahh di bawa enjoy aja.

Padatnya aktivitas dan beratnya beban kerja di tempat kerja terkadang menciptakan stres untuk Anda. Selain berbahaya bagi kesehatan fisik, stres pun berbahaya bagi kesehatan mental Anda. Sebuah studi terbaru menemukan betapa bahayanya stres di tempat kerja terhadap kesehatan tubuh dan mental Anda.

Penelitian ilmiah ini merupakan metaanalisis dari 228 studi tentang topik sejenis. Para peneliti mengamati bagaimana 10 faktor penyebab stres di tempat kerja mempengaruhi kesehatan. Faktor-faktor tersebut antara lain jam kerja yang panjang, kurangnya dukungan sosial di lingkungan kerja, dan konflik antara keluarga dengan pekerjaan.

Keluhan-keluhan yang diperoleh di tempat kerja tersebut 50 persen lebih memungkinkan untuk digolongkan sebagai gangguan kesehatan, yang juga dilaporkan dialami oleh para perokok pasif.
Salah satu variabel yang ditemukan konstan dalam tinjauan ini yaitu, di antara 225 penelitian yang dilakukan tentang hal ini, peneliti mengamati bahwa semua pekerjaan dapat berhubungan dengan stres. Kenyataannya, hal itu memberikan kontribusi terhadap risiko kesehatan yang memiliki efek mirip dengan asap rokok atau diet tidak sehat atau kurang olahraga.

Hal yang paling penting dari penelitian ini menunjukkan, mungkin dibutuhkan perawatan intervensi yang lebih di tempat kerja.
Banyak program untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat di Amerika Serikat, dari asap rokok, makan sehat dan meningkatkan olahraga, tetapi tidak ada yang benar-benar untuk membantu mengurangi stres di tempat kerja.


Hal penting yang patut dicatat bahwa Anda tidak dapat menghindari stres di tempat kerja. Anda dapat memperbaiki lingkungan dan bahkan mendapatkan pekerjaan baru tapi Anda tidak bisa menghindari stres. Nahhh jadi untuk anda yang sering stress dengan pekerjaan anda janganlah terlalu berlebihan yahh karena dampaknya sama dengan  seorang perokok pasif.

Bagikan

Jangan lewatkan

Stres DI Tempat Kerja Berdampak Sama Dengan Seorang Perokok Pasif
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda